Monday, April 30, 2018

MANFAAT DAN KANDUGAN BUAH ACAI BERRY (Euterpe Oleracea)

loading...

MANFAAT DAN KANDUGAN BUAH ACAI BERRY (Euterpe Oleracea)

Bagi masyarakat Indonesia buah acai berry mungkin masih asing karena memang buah acai berry ini atau Euterpe Oleracea adalah buah yang banyak di temukan di benua Amerika terutama Amerika bagian Selatan dan Tengah. Sehingga untuk menemukan buah ini agak susah di Indonesia, mungkin akan ditemukan di swalayan yang khusus menjual buah Import. Buah yang memiliki pohon seperti pohon palem ini pada dasarnya memiliki bentuk dan ukuran yang sama dengan buah cherry yang banyak ditemukan di indonesia, akan tetapi warnanya berbeda, jika buah cherry cenderung berwarna merah, acai berry ini cenderung berwarna ungu pekat bahkan mengarah ke warna hitam. Di indonesia saat ini sudah banyak ditemukan obat herbal yang berbahan dari acai berry ini baik dalam kemasan kapsul maupun dalam bentuk cairan dalam botol. Buah ini memiliki banayak manfaat bagi kesehatan tubuh manusia.

Gambar: Pohon Acai Berry

Gambar: Buah Acai Berry


KANDUNGAN BUAH ACAI BERRY

Buah acai berry memiliki manfaat yang banyak bagi kesehatan, karena kandungan zat-zat yang terdapat pada buah acai berry ini memiliki kegunaan dalam menunjang kesehatan. Berikut zat yang terdapat pada buah acai berrry.
1. Flavonoid
2. Antosianin
3. Omega 3, 6 dan 9
4. Fosfor
5. Zat Besi
6. Asam Amino
7. Kalsium
8. Potassium
9. Vitamin B1 B2 B3, C, dan E
10. Fitosterol
11. Protein

MANFAAT BUAH ACAI BERRY

1. Antibody

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah untuk meningkatkan antibody atau kekebalan tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin dan juga mineral yang banyak yang dikandung oleh acai berry akan meningkatkan sistem daya tahan dan juga kekebalan tubuh dan menjauhkan anda dari berbagai macam penyakit

2. Kolesterol

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Hal ini dikarenakan kandungan asam amino, asam lemak fitosterol yang banyak dikandung oleh acai berry berfungsi untuk mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh.

3. Jantung

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah menjaga kesehatan jantung. Hal ini dikarenakan buah acai berry kaya akan serat, protein, Antosianin serta omega 6 dan 9 yang sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Virus, Bakteri dan Radikal Bebas

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah Membunuh Virus, Bakteri dan Radikal Bebas, hal ini dikarenakan kandungan senyawa Flavonoid yaitu senyawa alami yang sangat efektif dalam membunuh virus, bakteri dan radikal bebas, bahkan dipercaya dapat memperlambat atau bahkan membunuh virus HIV dan Herfes.

5. Tulang, gigi dan otot

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah menjaga kesehatan tulang, gigi dan otot, hal ini dikarenakan kandungan Kalsium yang terdapat pada acai berry, akan sangat bermanfaat sebagai penyokong kesehatan tulang dan gigi serta meminimalisir kerusakan otot.

6. Kesehatan Anak

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah sangat bermanfaat bagi kesehatan anak. Hal itu dikarenakan anak yang sedang mengalami pertumbuhan akan sangat membutuhkan omega 3, yang biasa didapatkan dengan mengkonsumsin ikan, akan tetapi omega 3 juga dapat ditemukan dalam buah acai berry ini, sehingga buah acai berri ini sangat bermanfaat untuk menjaga kesehakan anak.

7. Diabetes

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah mengobati diabetes, hal ini dikarenakan buah acai berri mengandung Omega 6 atau asam linoleat dan juga kalium yang berfungsi untuk menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh, dan juga menetralkan aliran darah dan menyeimbangkan kadar gula darah, sehingga terhindar dari penyakit diabetes.

8. Kanker

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah dapat membantu mengobati kanker. Hal ini dikarenakan kandungan antioksidan dan juga vitamin yang tinggi menjadikan buah acai berry ini menjadi buah yang bisa mencegah pertumbuhan dari sel kanker yang telah ada di dalam tubuh. Tentu hal ini sangatlah efektif sekali dalam mengatasi dan mencegah kanker yang sangatlah berbahayan untuk kesehatan tubuh.

9. Pencernaan

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah dapat melancarkan pencernaan, hal ini dikarenakan buah acai berry memiliki kandungan serat yang sangat tinggi sehingga sangat baik dan bermanfaat dalam menjaga kesehatan saluran pencernaan, terutama pada bagian usus. Vitamin B2 dan B3 akan menjadi tameng usus untuk terhindar dari bakteri jahat.

10. Infeksi

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah mencegah infeksi pada luka luar. Hal ini dikarenakan kandungan vitamin C dan antioksidan yang terdapat pada acai berry juga dapat dimanfaatkan untuk mencegah terjadinya infeksi yang muncul. Biasanya infeksi ini dapat terjadi di luar tubuh, ataupun di baian organ-organ tubuh lainnya.

11. Otot

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah membantu pembentukan massa oto, hal ini dikarenakan buah acai berry mengandung banyak protein yang berfungsi membantu proses penguraian lemak sehingga membentuk otot.

12. Kulit

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah membantu menjaga kesehatan kulit, hal ini dikarenakan kandungan vitamin E yang terdapat apada buah acai berry sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit.

13. Kardiovaskuler

Manfaat buah acai berry dan kegunaan buah acai berry adalah mampu menjaga tubuh dari penyakit kardiovaskuler, hal ini dikarenakan kandungan vitamin B1 yang terkandung dalam acai berry akan membantu menjaga tubuh dari penyakit kardiovaskular, penyakit beri-beri, dan juga mampu menjaga otak dari kerusakan saraf.


Demikianlah manfaat dan kandungan buah acai berry yang dapat saya bagikan kepada pembaca, semoga bermanfaat.

loading...